MENEMBAK DAN PSYCOTEST 2013

Jumat, tanggal 08 November sampai dengan 10 November tahun ini, anggota Polhut Kalsel kembali melakukan pelatihan menembak dan psikotes di SPN Banjarbaru Kalsel. Kegiatan tahunan yang dikoordinir oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan ini bertujuan meningkatkan keterampilan penggunaan senjata api untuk anggota Polhut dan atasannya.
Pelaksanaan menembak sempat tertunda dikarenakan lapangan tembak terpakai untuk perlombaan anggota Polri, namun hal tersebut tetap tidak menurunkan semangat rekan-rekan untuk mengasah kembali keterampilan dan kemampuan shooting mereka. 
Pada kesempatan ini juga dilaksanakan psikotes yang tujuannya mengukur serta menguji sejauh mana psikologis atau kejiwaan anggota dalam melaksanakan tugas dan kesehariannya, yang mana hasil psikotes sangat menentukan seseorang laik atau tidak memegang senjata api. Kesempatan ini juga diguanakan oleh Polhut yang tahun lau tidak lulus dalam ujian psikotes ini untuk mengulang kembali ujian yang sama atau Polhut yang belum pernah mengkuti ujian dimaksud.
Pelatihan dan ujian psikotes ini tidak dikuti oleh semua anggota Polhut, untuk Kabupaten/Kota, hanya diwakilkan oleh 2-5 anggotanya saja, hal ini dikarenakan terbentus masalah anggaran dan jumlah amunisi yang terbatas.

Berikut foto foto kegiatan :






















Komentar

Postingan Populer