Bidang PKSDAE Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan gelar rapat bulanan

Bidang PKSDAE (Perlindungan, Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem), melaksanakan Rapat Koordinasi Bulanan yang dipimpin oleh Kepala Bid. PKSDAE, yang bertempat di ruang unit ops, kantor Dinas Kehutanan Prov Kalsel Cq. Seksi PKPH dan Seksi KSDAE (Eks Kantor Tahura Sultan Adam) di Gg. Petai Banjarbaru. 



Kepala Seksi PKPH menekankan kepada rencana giat yang akan dilaksanakan pada bulan ini pada lokasi yang terindikasi ilegal logging diwilayah KPH Cantung, serta memaparkan daerah rawan tambang ilegal yang berada didalam kawasan hutan.  
Atas arahan tersebut, unit intel akan bergerak guna mencari dan mengumpulkan data serta informasi.
Penggunaan tekhnologi dan aplikasi berbasis koordinat, sangat diperlukan dalam hal puldasi (pengumpulan data dan informasi), tekhnolgi seperti drone/UAV bertujuan untuk memberikan gambaran komperhensif suatu landscape atas permukaan bumi dan tutupan, sehingga diketahui berapa luas bukaan serta informasi lainnya, sedangkan GSP dan Foto berbasis koordinat, sangat mendukung informasi data dan visual sebagai pengarsipan atas suatu peristiwa yang terwakilkan melalu data, waktu, koordinat yangsudah ter-include, dalam satu paket informasi.

Kepada seluruh anggota Polhut dan Pamhut disampaikan agar tertib mendokumentasikan saat bertugas, selalu analisa peristiwa dan data, guna aktualisasi informasi lapangan.
untuk pemasangan plang/papan larangan, agar selalu terkoordinat, sehingga dapat didata dan disimpan sebagai aset serta dapat terenskripsi dalam bentuk  shapefile guna teraplikasi pada program peta untuk dapat dibuat peta lokasi setiap keberadaan plang tersebut.



Kepala Seksi Dalkarhutla menyampaikan agar seluruh seluruh personil kembali mempersiapkan sarana dan prasarana sebelum datangnya musim kemarau.

Komentar

Postingan Populer