PERINGATAN HARI BAKTI RIMBAWAN KPH PULAU LAUT SEBUKU TANAM 1400 BATANG POHON

Dengan tema " Hutan untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sehat" Peringatan Hari Bakti Rimbawan ke 36 Tahun 2019 di wilayah KPH Pulau Laut Sebuku dipusatkan di objek wisata Pantai Gedambaan Desa Sarang Tiung Kec. Pulau Laut Utara(16/03). 

Adapun rangkaian acara dalam memperingati Hari Bakti Rimbawan ke 36 Tahun 2019 tersebut, KPH Pulau Laut Sebuku melaksanakan kegiatan penanaman di beberapa lokasi antara lain :
Bersama dengan KTH Harkat Bersama Desa Sungup Kec. Pulau Laut Tengah, KPH PLS menanam Sengon Wamena sebanyak 500 batang. 
Bersama KTH Sinar Timur Desa Kulipak Kec.Pulau Laut Timur, KPH PLS menanam Sengon Laut sebanyak 200 batang.

Pada hari Puncak Hari Bakti Rimbawan tanggal 16 Maret 2019, KPH PLS bersama Bupati Kotabaru beserta unsur Muspida, SKPD, TNI, POLRI, GAPOKTAN, KADEA, CAMAT dan FORUM REVOLUSI HIJAU, PT. INHUTANI II, BKSDA, MANGGALA AGNI menanam sebanyak 500 batang bibit yaitu :
- Trembesi 100 batang, 
- Mahoni 100 batang, 
- Tanjung 50
- Buah-buahan (Mangga, durian, lengkeng, rambutan dan sirsak) 250 batang.

Masih dalam rangkaian hari bakti rimbawan, KPH PLS juga turut serta dalam acara Anniversary 1st KPGIR (Komunitas Pendaki Gunung Indonesia Raya) Regional Kalsel yang dilaksanakan di Gunung Mamake Desa Sarang Tiung, acara penanaman pada hari Minggu 17 Maret 2018 dan bibit yang akan di tanam sebanyak 200 batang, terdiri dari Mahoni dan Tanjung masing-masing 75 batang serta bibit buah-buahan ( Mangga, durian, lengkeng,rambutan dan sirsak) sebanyak 50 batang.










Komentar

Postingan Populer