PERINGATAN HARI RIMBAWAN KE 36 DI DESA SARI MULYA KPH KUSAN

Sabtu, 16 Maret 2019 KPH Kusan melaksanakan penanaman dalam rangka pelaksanaan Hari Bakti Rimbawan ke 36 yang bertema ‘’Hutan untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sehat’’ yang dihadiri oleh Bupati Tanah Bumbu yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik ( Drs. H. Muhammad Taha M.Pd ), seluruh Camat Kab. Tanah Bumbu, Kepala SKPD Lingkup Kab. Tanah Bumbu, TNI, POLRI, Kejaksaan, Pengadilan, Kepala Desa lingkup Kec. Mantewe, perwakilan Perusahaan, Tokoh Masyrakat, pelajar dan Anggota Pramuka. Jenis bibit yang ditanam 1000 pohon terdiri dari tanaman Trembesi 300 batang, Mahoni 400 Batang, dan Tanjung sebanyak 300 batang. 

Sejalan dengan semangat dan misi keberadaan jati diri dari rimbawan, dalam perjuangan pembangunan perhutanan dan lingkungan seperti yang ditegaskan oleh PRESIDEN RI pada bulan April tahun 2018 bahwa reklamasi dan rehabilitasi hutan besar-besaran akan dimulai pada tahun 2019, yang harus di laksanakan penanaman secara nasional dan serentak untuk penyelamatan danau, waduk, permukiman dan penyediaan kayu untuk rakyat.

Dari penyampaian oleh BUPATI Tanah Bumbu yang di wakilkan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, bahwa Bupati Tanah Bumbu menyambut baik dan sangat mengapresiasi dengan berlangsungnya kegiatan penanaman pohon, karena sebagai bukti dan kepedulian sosial dalam menjaga keberlangsungan ekosisitem hutan di daerah Tanah Bumbu, serta ikut melaksanakan Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan No 7 tahun 2018 tentang Gerakan Revolusi Hijau. Selanjutnya berkenaan dengan kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengimbau kepada Pemerhati Lingkungan dan seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung bersama-sama dalam turut mensukseskan kegiatan dalam mewujudkan hutan dan lingkungan alam yang baik dan lestari.

Peringatan Hari Bakti Rimbawan merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menggali inspirasi, motivasi dan berbagai inovasi dalam kiprah kerja di bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dimanapun kita bertugas. Rimbawan adalah sosok yang kuat dalam identitas, skill, perspektif berpikir, solidaritas.








Komentar

Postingan Populer