RAKOR PERSIAPAN DALKARHUTLA DI KPH PLS







Bertempat di Gedung Serbaguna PT. Inhutani Unit Hutan Alam Desa Mekarpura Kecamatan Pulau Laut Tengah, diselenggarakan Rapat Koordinasi dan Pembinaan MPA/Regu Dalkarhutla yang dihadiri BPBD Kab. Kotabaru, Dinas Lingkungan hidup Kab. Kotabaru, Polsek Pulau Laut Tengah, Koramil Pulau Laut Tengah, Manggala Agni Daops Batulicin Tanah Bumbu, MPA binaan PT. Inhutani II unit HA Mekarpura, MPA binaan PT. Inhutani II unit HT Semaras, MPA binaan PT. BCS, MPA binaan PT. SILO, PT. M.SAM, MPA Desa Mekarpura, MPA Desa Pantai Baru, MPA Desa Sejakah dan MPA Desa Semaras, KTH Harkat Bersama, KTH jambangan lestari dan KTH Bina Jambangan.


Dari hasil rapat koordinasi membahas tentang perlunya kesiapsiagaan menjelang kemarau dan cek kelengkapan alat dalam mendukung upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan, komunikasi satu pintu untuk penanggulangan kebakaran diwilayah masing-masing agar lebih dimaksimalkan.


Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan terjalin hubungan yang lebih baik antara pihak pemerintah dalam hal ini KPH PLS dan pelaku usaha dalam bidang pencegahan dan pengendalian karhutla sehingga kapasitas sumberdaya pengendalian karhutla baik sumberdaya manusia maupun sarana dan prasarana akan meningkat untuk mewujudkan Kalimantan Bebas Asap.

Komentar

Postingan Populer