Dinas Kehutanan kembali lelang Excavator sitaan





 Sebuah Excavator merk Sany SY215C hasil  giat Pengamanan kawasan hutan, oleh Polisi Kehutanan di wilayah kerja Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, setelah melalui proses yang panjang akhirnya Senin, 20 Mei 2019 resmi dilelang. lelang tersebut dihadiri oleh 6 orang yang terdiri dari 2 orang petugas KPKNL, 2 peserta lelang, dan 2 orang dari Dinas Kehutanan Prov Kalsel.


                             


                             

Lelang ini dilakukan secara konvensional melalui koran dan Website Lelang Indonesia. Sesuai skematis proses lelang, Harga awal lelang dikisaran Rp 515.988.000,- dan akhirnya tembus diharga Rp. 526.000.000,-. Selanjutnya Pemenang lelang diberi waktu paling lambat 5 hari setelah penetapan pemenang lelang untuk melengkapi administrasi serta kewajiban lainnya.




Hariyadi, Kepala Seksi Pengamanan Hutan mengatakan “ini merupakan lelang pertama di tahun 2019 giat polisi kehutanan dalam melakukan penangkapan dan pengamanan barang bukti yang telah melakukan pelanggaran didalam kawasan hutan mulai dari awal tahun 2019”. Akan ada giat serupa berupa lelang hasil tangkapan lainnya ditahun 2019 ini namun masih dalam proses, tambahnya. (MU)
 
Sumber : Seksi Pamhut dan Bidang PKSDAE  Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel





Komentar

Postingan Populer