Kadishut Blusukan ke Desa Penghasil Sereh Wangi


MARTAPURA - Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Hanif Faisol Nurrofiq blusukan ke kawasan penghasil sereh wangi di desa Hakim Makmur, Kamis(9/5). Ia datang bersama jajaran, Kabid PDASRHL Fathimatuzzahra, Kabid PMPPS I Gede Arya , dan Ka BPTH Ainun Jarriyah.



Disambut Kepala KPH Kayu Tangi, Budi Lanang, selaku pemangku kawasan, rombongan melihat langsung kawasan penghasil sereh wangi. Desa ini merupakan salah satu wilayah terkait penandatanganan nota kesepahaman pada kegiatan "kick off" pengembangan multiusaha HHBK-Jasling di hadapan Menteri LHK Siti Nurbaya, baru-baru tadi.




Hanif Faisol Nurofiq yakin pengembangan sereh wangi di desa Hakim Makmur bisa berkembang dengan baik.


                  




                      
"Tanaman sudah ada, alat penyulingan tersedia. Tinggal masyarakatnya yang terus dimonitor, dimotivasi, serta dibina," ujarnya pada saat sosialisasi di balai desa bersama dengan pembakal dan masyarakat setempat.
Ia menegaskan, semua pihak harus bertekad dan berkomitmen untuk menjadikan sereh wangi di desa Hakim Makmur menjadi produk unggulan.

                                            
Mengakhiri giat blusukan di desa tersebut, Hanif menuturkan bahwa Pemprov Kalsel melalui Dinas Kehutanan hanya meminta kelestarian hutan serta tumbuhannya. Sedangkan pengelolaan oleh masyarakat. Karena masyarakat pula yang akan menuai dan menikmati hasilnya.













"Hutannya lestari, masyarakatnya sejahtera. Ayo kita bangun bersama hutan, antara pemerintah dan masyarakat," pintanya. (ofan/dishut)

Komentar

Postingan Populer