Kembali, Polisi Kehutanan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melakukan Operasi Pengamanan kawasan hutan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.



Pada wilayah yang masih dalam konsesi izin pinjam pakai kawasan hutan yang menjadi salah satu milik perusahaan di wilayah tersebut didapati adanya aktivitas penambangan batubara di dalam kawasan hutan tanpa izin dari Menteri.



                                     

Operasi tangkap tangan jajaran seksi pengamanan hutan yang dilakukan oleh anggota polisi kehutanan menghasilkan 4 unit alat berat eksavator dan mendapati 2 orang operator. Alat tersebut di bawa langsung dengan pengawalan ketat oleh anggota Polhut dan diamankan di kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan yang selanjutnya  langsung dilakukan pemeriksaan oleh tim Penyidik.

                                              
                                    

Sampai saat ini masih dilakukan penyegelan di TKP dan terus dipantau keamanannya. Menurut saksi di lokasi, yang ditambang adalah lokasi dengan deposit batubara kualitas menengah ke atas, sehingga di TKP rawan dilakukan penambangan ulang oleh pelaku ataupun orang lain yang melintas di lokasi tersebut.




Sampai dengan berita ini diturunkan, di lokasi masih dilakukan penyetelan dan dipasang papan peringatan tentang larangan menambang tanpa izin di sertai dengan sanksi pidana.

Para pelaku penambang masih diselidiki lebih lanjut agar Tim Penyidik dapat mengetahui peran mereka masing masing.





#polhut
#polhutkalsel
#dishutprovkalsel




Komentar

Postingan Populer