POLHUT JUGA IKUTI PELATIHAN JURNALISME










Empat puluh staf perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Perbenihan Tanaman Hutan (UPTD BPTH), Anggota Polisi Kehutanan Dinas Kehutanan (Dishut), Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam dan 9 Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) termasuk staf Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti Pelatihan Jurnalistik selama dua hari di aula Rimbawan I Kantor Dishut Prov. Kalsel di Banjarbaru, Kamis (02/05).
                            


                           
Pelatihan jurnalistik ini dilaksanakan bertahap, pada tahap pertama yakni hari Kamis pemberian materi dan tahap kedua hari Jumat melakukan praktik. Tiga materi pelatihan dasar jurnalistik yang diberikan pada tahap pertama yakni materi Menulis dan Mengembangkan Berita oleh Toto Fachrudin (Pimpinan Redaksi Radar Banjarmasin), kedua materi Foto Jurnalistik oleh Fahri (Redaktur Metropolis Radar Banjarmasin dan ketiga materi Kameramen Video oleh Mahfuz (Tenaga Peliputan Media Center Kalsel). Praktik pelatihan ini esok harinya direncanakan melakukan metode rekayasa kegiatan kemudian para peserta melakukan peliputan sampai pembuatan berita.
Sementara itu, salah satu peserta dari UPTD BPTH, Alfi sangat mendukung dan mengapresiasi adanya pelatihan jurnalistik seperti ini, “Kami sebagai staf BPTH yang merupakan UPTD di lingkup Dishut mengapresiasi dan bangga dengan program Kadishut tentang pelatihan jurnalistik seperti ini,” ucapnya usai ikuti pelatihan jurnalistik dihari pertama.

Melalui pelatihan seperti ini, peningkatan sumber daya manusia di setiap KPH, BPTH dan Tahura dibekali dengan pengetahuan jurnalistik sehingga keberlangsungan informasi sampai kepada publik berbentuk berita.
Lanjut Alfi, “Pelatihan ini membuat kami mampu membuat sebuah jurnal atau tulisan dengan gaya atau bahasa jurnalis, sehingga informasi atau berita yang kami sampaikan akan dimuat di website jurnalborneo.com,” tutupnya.

Komentar

Postingan Populer