Ditemukan Sisa Pembalakan Liar di Pulau Laut Tengah






KOTABARU - Polhut KPH Pulau Laut Sebuku (PLS) beserta TKPH melakukan patroli pengamanan hutan di wilayah Kecamatan Pulau Laut Tengah yang rawan illegal logging/pembalakan liar, Kamis (13/4). Tim menyisir kawasan Desa Salino, Sungai Pasir dan Semisir.
Patroli pada titik rawan pelabuhan liar di tiga kawasan tersebut tidak ada ditemukan aktivitas penumpukan kayu di lokasi yang biasa dipakai untuk menumpuk kayu hasil tebangan liar yang akan dikirim keluar daerah Kotabaru.

Sementara terlihat sisa kayu apkir/cacat hasil musim panas bulan lalu. Untuk musim hujan ini belum ada kegiatan penumpukan kayu di pelabuhan - pelabuhan tersebut.
Kasi Perlindungan Hutan KPH PLS, Irianto saat dihubungi di tempat terpisah mengatakan kegiatan peredaran kayu ilegal masih ada. Itu terlihat dari sisa kayu apkir yang ditemukan tim patroli.
Pihaknya akan terus melakukan patroli secara rutin di daerah tersebut. Kegiatan ini bertujuan melindungi hak-hak negara atas hutan dan hasil hutan dari kegiatan ilegal, yang tidak saja merugikan negara, namun juga dapat merusak lingkungan. (ida/kphpls)


#Pamhut
#Polhut

Komentar

Postingan Populer