Patroli Hutan Kembali Digelar











PARINGIN - KPH Balangan kembali melakukan patroli pengamanan hutan, Selasa (18/06). Kali ini patroli digelar di kawasan desa Uren Kecamatan Halong.
Hujan yang melanda sejak dini hari tidak menyurutkan semangat rimbawan-rimbawan muda untuk tetap menjalankan tugas. Tim pengamanan hutan mengawali giat dengan dengan memeriksa setiap mobil angkutan yang lewat, setelah itu langsung menuju ke titik-titik rawan yang sudah ditarget oleh Nining Fariantini (Polisi Kehutanan) selaku ketua tim
Nining bersama tim yang bertugas langsung tancap gas menuju wilayah kawasan hutan desa Uren. Rute jalan yang menanjak dan licin mengharuskan tim untuk memarkirkan kendaraan roda duanya di tengah hutan, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki.

“Dalam giat kali ini kami hanya menemukan lahan terbuka milik warga yang mereka manfaatkan untuk bercocok tanam," kata Nining.

Riduan Yusuf, TKPH yang juga masuk dalam bagian tim, kali ini ditugaskan untuk berjaga di wilayah perbatasan desa Uren, guna memastikan lebih detail lagi apakah ada pelanggaran di bidang kehutanan atau tidak. (fanie/kphbalangan)

Komentar

Postingan Populer