Antisipasi Karhutla, Patroli Digelar

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, anak, langit, luar ruangan dan alamCANTUNG – Kepala RPH Sungai Kupang, M Rifai bersama Polhut dibantu MMP, melaksanakan patroli cegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Mangkirana Kecamatan Kelumpang Hulu, Jumat (12/7).
Tim melaksanakan patroli dimulai dari Dusun Batulasung, Renggo dan Kamboya. Tim tidak menemukan adanya aktivitas masyarakat membuka lahan dan membakar lahan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, pohon, langit, tanaman, rumput, luar ruangan dan alamGambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, pohon, luar ruangan dan alam
Setelah tim menyisir kembali dengan melewati jalan lintas desa antara Kamboyan dan Mangkirana, tim menemukan adanya bekas pembukaan lahan yang siap dibakar.
Tim melanjutkan patroli menuju Mangkirana. Di sini tim menemukan dua titik rawan api dengan kordinat X 0373520 Y 9659732, X 0374297 Y 9659690.
“Selain patroli, kami juga sekaligus mengimbau masyarakat agar ikut berperan dalam pencegahan karhutla di wilayah RPH Sungai Kupang, khususnya di Kecamatan Kelumpang Hulu,” kata Rifai. (omliem/kphcantung).

Komentar

Postingan Populer