KPH Cantung Serahkan 5,3 kubik Hasil Kayu Temuan





Cantung. KPH Cantung menyerahkan hasil kayu temuan dari jenis ulin dengan berbagai ukuran sebanyak 5,3 kubik kepada Dishut Provinsi Kal-Sel.
Sebanyak 5,3 kubik ini, merupakan hasil operasi pengamanan hutan yang dilakukan KPH Cantung pada beberapa hari belakangan ini. Barang bukti kayu temuan tersebut segera diangkut dengan menggunakan truk untuk dibawa dan diamankan oleh tim pengamanan hutan ke kantor Polhut Dinas Kehutanan yang berada di Gang Petai Banjarbaru dan selanjutnya akan diukur dan diperiksa oleh petugas yang berwenang.
"Kayu jenis Ulin yang kita serahkan, saat kita melakukan operasi pengamanan di wilayah KPH Cantung." ujar Kasi Perlindungan Hutan, Dani Prasetyo, Selasa (23/07/2019). Dani menilai, aktifitas perambahan kayu di wilayah KPH Cantung mengalami peningkatan, hal ini diakibatkan tingginya permintaan kayu di pasaran, yang menyebabkan para pelaku illegal logging terus melakukan aktifitas mereka.
Dia berharap dengan diintensifkannya patroli Pamhut ini mampu menurunkan aktivitas perambahan hutan, maupun pelaku illegal logging.
"Kami siap melakukan tugas dengan melakukan patroli keliling yang dilakukan secara rutinitas dan berkelanjutan, dan kami dilapangan saat melakukan patroli selalu di bantu oleh polisi kehutanan, TKPH dan MMP," tambah Dani.(Omliem/KPH Cantung)




Komentar

Postingan Populer