Pantang Pulang Sebelum Padam

 Brigdalkarhutla Taklukkan Titik Api Tungkaran





MARTAPURA - Pantang pulang sebelum padam. Mungkin kalimat itu yang paling pas untuk menyemangati Brigdalkarhutlah Kalimantan Selatan.
KPH Kayu Tangi mendapatkan informasi adanya kebakaran lahan di Desa Tungkaran, Kamis (25/7) tadi. Di bawah komando Kepala Seksi Perlindungan Hutan, Juli Rama, Brigdalkarhutla BKO KPH Kayu Tangi, dengan sigap meluncur ke lokasi terjadinya kebakaran lahan.


Aksi pemadaman ini juga disokong para anggota Badan Pemadaman Kebakaran (BPK), aparat kepolisian, PMI, dan masyarakat Desa Tungkaran.
Setibanya di lokasi, seluruh tim menunjukkan kemampuan. Beraksi dengan peralatan lengkap untuk berjibaku menjinakkan api yang melumat sekitar 3 hektare lahan. Menjelang sore, sekitar pukul 16.30, kebakaran lahan berhasil dipadamkan.
Juli Rama mengatakan, meski kebakaran lahan dapat dilokalisir dan dipadamkan, namun pihaknya akan terus melakukan patroli.
Ia mengungkapkan, untuk mengatasi Karhutla, pihaknya berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait. "Kita bertekad agar titik hotspot bisa diatasi pada tahun 2019 ini. Khususnya di Kabupaten Banjar. Pantang pulang sebelum api dijinakkan," tegasnya. (ade/kphkayutangi)

Komentar

Postingan Populer