Patroli Rutin Digelar di Hutan Bangkalaan








CANTUNG – Patroli pengamanan hutan dan Karhutla digelar di wilayah Bangkalaan. Yaitu di kawasan desa Magalau Hulu sampai Taurung dan dusun Lipon di Kecamatan Kelumpang Barat. Patroli ini digelar KPH Cantung, diikuti TKPH dan MMP yang dipimpin oleh KRPH Bangkalaan, M Yasin, Kamis (4/7).
"Patroli hutan dilakukan secara periodik untuk mengetahui adanya faktor-faktor yang dapat menimbulkan gangguan hutan, terutama kemungkinan terjadinya kebakaran,” kata Yasin.

Wilayah RPH Bangkalaan yang sebagian besar terdiri dari hutan lindung dan hutan produksi sangat rawan terjadi tindak pidana pembalakan liar kayu dan pencurian hasil hutan lainnya. Jika dibiarkan, akan mengakibatkan rusaknya ekosistem.

"Selama pelaksanaan patroli, tidak menemukan hambatan berarti. Selain itu, juga tidak menemukan adanya sisa- sisa kayu hasil pembalakan. Masyarakat sudah semakin tinggi tingkat kesadarannya dalam menjaga kelestarian hutan, berkat sosialisasi terus menerus yang di lakukan oleh KPH Cantung, " ujar Yasin. (omliem/kphcantung)

Komentar

Postingan Populer