DINAS KEHUTANAN KALSEL AKTIF HIMBAU WARGA


Banjarbaru, 19/8/2019. Kebakaran hutan dan lahan menjadi pekerjaan rumah rutin setiap tahun bagi pemerintah, berbagai upaya dilakukan guna menekan dan mencegah terjadinya karhutla, Selain sosaliasi langsung dengan masyarakat, pemasangan papan larangan dan himbauan masih dinilai efektif sebagai media informasi di lapangan.

Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melalui Bidang PKSDAE melaksanakan pemasangan papan himbauan di lokasi yang dinilai berpotensi terjadinya kebakaran. Seksi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan selaku leading sector dibantu anggota Polisi Kehutanan tak kenal lelah bekerja meski hampir seminggu bertarung melawan si jago merah, "Semoga masyarakat menjadi lebih mengetahui dampak kebakaran melalui papan himbauan ini" ungkap Benk panggilan akrab staf PKSDAE yang juga berperan dalam kegiatan kali ini.

Menurut Kepala Bidang PKSDAE bahwa Dishut akan terus menambah sebaran papan himbauan dan peringatan disamping upaya lain yang dinilai efektif guna mencegah kebakaran hutan dan lahan. "Kami akan pantau secara berkala keberadaan papan himbauan ini, untuk memastikan tidak ada yang rusak" ungkap Pantja Satata. S.Hut.


Komentar

Postingan Populer