GIAT TKP KEBAKARAN HUTAN




BANJARBARU –  Dinas Kehutanan melalui Seksi Pengamanan Hutan melakukan Giat Olah TKP Kebakaran Lahan di Jalan Kurnia Kecamatan Landasan Ulin (23/08). Kegiatan ini dipimpin  oleh Kasi Pamhut dan didampingi  anggota Mindik, dengan  Luas lahan yang terbakar sekitar 1,5 Ha yang sebagian besar semak belukar serta tanaman pekarangan masyarakat.

Tim melakukan Penyegelan di TKP dan penyitaan benda-  benda yang diduga penyebab kebakaran berupa arang dan abu, mata cangkul, serta batang singkong. TKP juga merupakan lahan garapan yang termasuk dalam kawasan hutan lindung. Selain itu, jalan mudah di akses sehingga  olah TKP tidak membutuhkan waktu yang panjang. Menurut saksi, Api menyala pada Selasa siang (20/08) hingga api menyebar ke lahan sekitarnya tanpa ada sebab yang diketahui.
Kegiatan ini menindaklanjuti  arahan Kadishut Provinsi Kalsel Hanif Faishol Nurofiq serta menegaskan kembali  agar masyarakat  menjaga lahan dan hutan disekitar permukiman mereka dalam melakukan aktifitas  sehari-hari  di musim kemarau ini (ulf/dishut).

Komentar

Postingan Populer