PATROLI DALAM KAWASAN HUTAN, POLHUT DISHUT KALSEL SIKAT TAMBANG LIAR!




BANJARBARU. Rabu (07/08/19) 
Tim Polisi Kehutanan Dishut Prov. Kalsel kembali melakukan giat rutin Pengamanan Hutan. Pelaksanaan kali ini lebih spesial karena dipimpin langsung oleh Pantja Satata.S.Hut selaku Kabid PKSDAE dan didampingi Hariyadi, MH selaku Kasi Pamhut.
Diawali informasi yang diperoleh Tim Intelijen bahwa terdapat aktivitas yang diduga berada dalam kawasan hutan dan tanpa perijinan. Tim bergerak cepat menuju lokasi dan benar saja ditemukan Alat berat Excavator, pondok kerja dan bukti lainnya.

" Benar-benar mengenaskan ungkap Hariyadi, MH" setelah melihat buangan limbah tambang yang menutupi aliran sungai yang menjadi sumber air dan tempat mencari ikan bagi masyarakat sekitar". Beberapa orang warga yang melintas mengungkapkan rasa senang karena selama ini mereka tidak berdaya terhadap situasi ini.
"Kegiatan Patroli ini akan tetap kami laksanakan bahkan akan terus ditingkatkan ungkap Kabid PKSDAE meskipun banyak tantangan yang berat dihadapi"
Selama proses evakuasi memang tidak berjalan mulus, kerusakan armada yang digunakan anggota Polhut cukup menyita waktu apalagi lokasi berada sangat jauh. "Kami sudah siap lahir bathin, jadi tidak ada istilah menyerah dalam bertugas ujar Supardi salah satu senior Polisi Kehutanan.

Komentar

Postingan Populer