Api di Desa Gendang Timburu, Tim Karhutla KPH Sengayam sigap memburu.





Sengayam, Rabu11 September 2019,
Hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan selama musim kemarau ini, salah satunya Desa Gendang Timburu, Kecamatan Sengayam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Tim Karhutla KPH Sengayam yang dipimpin Kepala Seksi Perlindungan Hutan bergerak cepat begitu mendapat informasi kejadian kebakaran yang secara rutin dibagikan oleh tim Pemantau Fire Hot Spot Dinas Kehutanan Kalsel. Bersama personil Polisi Kehutanan, anggota Pamhut serta Masyarakat peduli Api bergegas menuju lokasi dengan Titik Koordinat : -2° 33' 21", 115 ° 58' 0" dan -2°38'28", 115°56'20".

Menggunakan peralatan seperti Jet Shooter, Kepyok dan peralatan pendukung lainnya, Tim Karhutla memadamkan  areal yang ditumbuhi Bambu dan Ilalang, Dalam kondisi cuaca panas dan berangin serta medan yang memiliki kelerangan cukup extreme Tim berhasil memadamkan api dalam waktu kurang lebih 3 Jam.




Menurut Kasi Pamhut KPH Sengayam upaya pencegahan selalu dilakukan melalui sosialisasi  di masyarakat, Patroli rutin Karhutla juga tidak luput dari perhatian. Semoga kedepannya bisa ditambahkan Personil yang terlibat serta peningkatan sarana dan prasarana  penunjang pemadaman kebakaran ujar "Moses"


Komentar

Postingan Populer