ISHAK TKPH, ANGGOTA TIM LANGIT BIRU





BANJARBARU - Karhutla, titik api, pemadaman adalah kata yang tak asing lagi terdengar belakangan ini, kini titik api dimana mana termasuk di Guntung Damar.  Kebakaran terjadi lagi di Daerah tersebut Rabu (18/09/19). perlu para  pemadam yang cepat dan tanggap  dalam memadamkan api,Seperti kerja  Tim Karhutla Dinas Kehutanan Prov Kalsel.

Muhammad Ishak (24) selaku Danru TKPH( Tenaga  Kontrak Pengamanan Hutan)  gencar lakukan pemadaman.Pada pukul 07.00 pagi bersama Anggota TKPH lainnya, tim Dishut Prov Kalsel bersama tim BPDB, KPH Kayu Tangi,Tahura, Brigdalkarhutla serta Tni dan Polri langsung menuju lokasi.

Muhammad ishak atau akrab di panggil ishak ini adalah sosok Danru yang cepat dan tanggap,tidak kenal waktu dan pantang menyerah padamkan sang jago merah  bersama rekan timnya.kepedulian kepada lingkungan yang membuatnya begitu semangat dalam memadamkan api ditengah kelelahan dan rintangan yang menghadang.

"Saya bersama TKPH lainya  akan dan selalu meoptimalkan tenaga dan kepedulian kami terhadap lingkungan dan padamkan api namun kami hanya berharap agar kabakaran ini cepat berakhir, serta  Tak mengapa bagi kami kulit hitam, asal esok langit biru."tegas ishak

Pantja Satata juga mengatakan " Jika kita menunggu hujan, lahan pasti akan habis terbakar. Kami kerahkan semua upaya agar  kita  menghirup udara segar " (tkph/dishut)

Komentar

Postingan Populer