Kendalikan karhutla, Polhut hadiri Apel Gabungan.




Banjarbaru, 16 September 2019. Maraknya Karhutla di Kalsel menjadi perhatian serius bagi semua pihak, Berbagai upaya pencegahan dan pemadaman dilakukan agar Kalimantan Bebas asap. Salah satu strategi yang diambil adalah kerjasama antar Instansi guna menambah kekuatan di lapangan.

Bertempat di Areal pintu masuk baru Bandara Internasional Samsudinoor Banjarbaru, Apel gabungan yang di Hadiri oleh unsur TNI, Polri, BNPD, BPBD, Damkar, Dinas Kehutanan serta unsur2 terkait ini di Pimpin langsung oleh Kolonel Inf M. Syech ismed, SE. M.Han. Beliau mengajak seluruh personil agar bekerja keras dan selalu semangat bersama-sama menghentikan Karhutla di Kalsel.

Anggota Polisi Kehutanan sendiri sebelumnya telah diterjunkan di lokasi ini, mengingat dampak asap yang ditimbulkan sangat berpengaruh terhadap kota Banjarbaru serta penerbangan di Bandara. menurut Kepala Bidang PKSDAE, Pantja Satata S.Hut dengan adanya tambahan kekuatan ini akan memudahkan kinerja di lapangan, "Personil kita terbatas, Hampir seminggu ini siang malam berjibaku memadamkan areal gambut yang terbakar" ujarnya.

Jika lazimnya pemadaman identik dengan laki-laki, maka kali ini terlihat menarik karena melibatkan personil Pamhut Putri, Sesuai arahan Hanif, panggilan akrab Kepala Dinas Kehutanan Prov Kalsel, personil putri juga kita kerahkan untuk membantu suplai logistik dan bantuan P3K ujar Hariyadi MH, selaku Kepala Seksi Pamhut. 




Komentar

Postingan Populer