KPH Cantung 5 Jam bertarung dengan si Jago Merah







Kotabaru, 10 september 2019. Musim kemarau yang panjang menyebabkan banyaknya kejadian kebakaran hutan dan lahan, tidak luput dari hal ini wilayah KPH (Kesatuan Pengelolaan Hutan) Cantung bekerja keras mencegah dan memadamkan api baik di dalam maupun di luar Kawasan Hutan yang menjadi Tupoksi utama Dinas Kehutanan. Salah satunya kebakaran di Senakin, Desa Sang-Sang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru di Koordinat  -2,79728,116,21678.

Daerah yang terbakar termasuk dalam APL dengan tutupan vegetasi Semak belukar, Jenis kebakaran atas dengan perkiraan luasan 7 Ha dapat di atasi dengan segala upaya oleh tim KPH, Masyarakat Mitra Polhut, Masyarakat Peduli Api dan PT. Inhutani meskipun kendala jarak titik air yang sangat jauh, pertarungan dengan api berlangsung selama 5 jam.





Dinas Kehutanan tidak henti-hentinya melakukan segala upaya pencegahan hingga pemadaman selama musim kemarau panjang. Bagi pelaku yang melakukan kegiatan yang diduga dengan sengaja dan terbukti maka diproses sesuai aturan yang berlaku. 

   

Komentar

Postingan Populer