KPH Kusan Padamkan Karhutla APL








Kusan, Selasa (10/09/19) - Berdasarkan hasil Groundcheck, Si Jago Merah yang membakar lahan masyarakat (APL) berhasil dipadamkan oleh Seksi Linhut KPH Kusan bersama BPDB Tanbu, TNI, POLRI. Manggala Agni, Damkar dan KPH Kusan di desa Batulicin, Kecamatan Batulicin.

 Kondisi cuaca yang panas dan berangin membuat api cepat merambat di semak belukar. Sekitar 5 Ha lahan terbakar  habis   dan dipadamkan dengan bantuan alat Jet Shooter, Kepyok, Pompa Apung, dan Mobil Kebakaran.Penyebabnya masih belum diketahui dan tidak terdapat korban jiwa.(ulf/dishut)

Serius tangani Karhutla, Dinas Kehutanan kembali gelar simulasi

Sosialisai Simulasi Karhutla dipimpin oleh Bapak Zulkarnain sebagai Kepala DAOPS Banjar dan Kasi Karhutla Eko Djatmiko Widodo. Acara dihadiri oleh beberapa Staf Dinas Kehutanan, Staf KPH Kayu Tangi, Staf Tahura, Staf KPH Hulu Sungai, serta Tim Brigdalkarhutla KPH Hulu Sungai, KPH Kayu Tangi dan Tahura, Kamis (12/09/19).

Dalam menghadapi musim kemarau ini tentunya membuat banyak
Sosialisasi dilaksanakan di Kantor Dinas Kehutanan Prov Kalsel dilanjutkan dengan Pelaksanaan Simulasi Karhutla di lokasi bekas kebakaran Gunung Pamaton.


"Setelah  Simulasi Karhutla diharapkan seluruh tim bekerja lebih kompak dan profesional, tetap mengutamakan keselamatan kerja, melaksanakan tugas dengan tanggung jawab, serta menggunakan tenaga lebih efektif dan efisien" tegas Eko Djatmiko Widodo.(ulf/dishut)

Komentar

Postingan Populer