Hari pertama Pendaftaran Seleksi TKPH, Peserta ramai datangi Dishut Kalsel



Banjarbaru, 3 Oktober 2019. Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan terhitung hari ini mulai membuka pendaftaran seleksi pendaftaran Tenaga Kontrak Pengamanan Hutan (TKPH). Sebelum pukul 08.00 Wita nampak pendaftar mulai ramai memenuhi halaman parkir, terlihat wajah antusias mereka sembari menunggu meja antrian dibuka, Salah satu pendaftar menyatakan sangat menyambut gembira lowongan kerja ini apalagi bagi mereka yang mengantongi ijazah SLTA Sederajat, Kami sudah mempersiapkan syarat-syaratnya begitu mengetahui pengumuman di Media sosial ujar Fahri salah satu pendaftar dari Banjarmasin. Pada hari pertama saja kurang lebih 100 orang pendaftar telah menyerahkan berkasnya, sejauh ini peserta masih berasal dari wilayah kabupaten yang ada Kalimantan Selatan.




Dilain tempat Kabid PKSDAE, Pantja Satata S.Hut menyatakan bahwa Penerimaan kali ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan seleksi dua angkatan sebelumnya yang berhasil menyeleksi 60 orang anggota TKPH. "Sesuai dengan arahan Bapak Kadishut, tahun ini kami menambah anggota TKPH yang bertujuan mendukung dan meningkatkan kinerja pembangunan Kehutanan di Provinsi Kalimantan Selatan".

Hariyadi, MH Selaku Kepala seksi pengamanan hutan yang juga sebagai koordinator panitia seleksi menambahkan bahwa seleksi tahun anggaran 2019 ini akan lebih ketat guna mendapatkan hasil yang maksimal pula, Kita sudah godok formulasi penilaian bagi peserta seleksi dan kita lakukan evaluasi terhadap pelaksanaan sebelumnya. Menurutnya peserta tahun ini kami prediksi akan mengalami kenaikan jumlahnya, karena metode penyebaran pengumuman dan formatnya dibuat lebih "muda" guna menarik antusiasme generasi millenial. 



Komentar

Postingan Populer