Jaga Standart Kualitas, Polhut Dishut Kalsel koordinasi TNI-POLRI



Banjarbaru, 04/10/2019. Halaman Dinas Kehutanan Kalsel seminggu ini selalu terlihat ramai dikunjungi anak muda untuk mengikuti pendaftaran Seleksi Tenaga Kontrak Pengamanan Hutan TA.2019. Kesempatan ini menjadi sorotan warga Kalsel karena membuka kesempatan bagi anak muda untuk bergabung menjaga kelestarian hutan. Tingginya antusias peserta membuat panitia bekerja keras dalam proses persiapan maupun pelaksanaannya, dimulai dari pemeriksaan berkas lamaran dengan teliti, meski masih tersisa 5 hari pendaftaran panitia sudah bergerak cepat untuk mempersiapkan tahapan seleksi berikutnya.

Tim Seleksi Kesamaptaan bertandang ke  Rindam VI Mulawarman Banjarbaru, ditemui Dandodik Bela Negara, Letkol Rinanggono, beliau menyatakan Rindam siap membantu tes kesamaptaan dan pendidikan TKPH angkatan III. Menurut Hariyadi, MH. Koordinator Panitia Seleksi TKPH " Kami akan saring seketat mungkin peserta kali ini guna menjaring anggota yang tangguh secara fisik dan mental, ini juga sebagai bukti keseriusan kita bahwa seleksi dari Dishut selalu diuji dan dididik oleh Lembaga yang kompeten"




Dalam kesempatan yang sama, koordinasi dilaksanakan dengan POLDA Kalsel melalui Direktorat Intelkam guna penyerahan kartu pengpin sebanyak 57 lembar. Hal ini sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Psikotest dan Diklat menembak anggota Polisi Kehutanan Dishut Kalsel yang telah memenuhi syarat. Kepala Bidang PKSDAE, menjelaskan bahwa Kemampuan dan keahlian anggotanya dilapangan dapat dibuktikan dengan terbitnya ijin Pengpin ini, Pantja menjelaskan bahwa penguasaan senjata api harus dibarengi tertib administrasi guna perlindungan dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan.



Komentar

Postingan Populer